BACA SYARAT & KETENTUAN LAYANAN UNTUK LAYANAN NAMA DOMAIN DI BAWAH INI DENGAN TELITI SEBELUM MENGGUNAKAN LAYANAN NAMA DOMAIN DI AKSIMAYA.

Syarat & Kententuan Layanan Nama Domain menentukan dan mengatur hubungan legal antara Aksimaya dengan pelanggan layanan Nama Domain. Syarat & Ketentuan Layanan Nama Domain ini melengkapi Persyaratan dan Ketentuan Umum Aksimaya ("Ketentuan Umum") yang telah Anda sepakati (atau disepakati bersamaan dengan Syarat & Ketentuan Layanan Nama Domain ini) saat membuat akun pengguna dengan akses menyeluruh di Aksimaya ("Aksimaya Account"). Bagi Anda yang belum memiliki Aksimaya Account, baca Persyaratan dan Ketentuan Umum yang tersedia di halaman ini www.aksimaya.co.id/legal/ketentuan-umum/ dan buat Aksimaya Account baru sebelum menggunakan layanan Nama Domain.

  1. Jenis layanan nama domain bisa dilihat di halaman www.aksimaya.co.id/domain/
  2. Nama domain adalah milik pelanggan dengan masa kontrak kepemilikan satu tahun atau lebih tergantung dari masa pembayarannya.
  3. Nama domain yang telah didaftarkan tidak dapat diubah atau diganti, dan pembayaran yang sudah masuk tidak dapat dikembalikan (refund).
  4. Pelanggan dapat melakukan pengelolaan fasilitas layanan nama domain, seperti WHOIS, Privacy Protection, Lock management, DNS management melalui Portal Manajemen Pelanggan. Untuk saat ini, pengelolaan fasilitas tersebut hanya berlaku untuk nama domain dengan ekstensi Internasional, sedangkan untuk ekstensi Indonesia pelanggan harus kontak AKSIMAYA untuk pengelolaannya.
  5. Pendaftaran Domain Indonesia memerlukan proses verifikasi dari institusi Penyelenggara Domain Internet Indonesia (PANDI), dengan rentang waktu verifikasi 1-3 hari kerja. Kelengkapan dan keabsahan dokumen persyaratan perdaftaran Domain Indonesia akan mempengaruhi lama proses verifikasi.
  6. Kepemilikan nama domain bisa dialihkan ke pihak lain. Hal ini atas persetujuan dari pelanggan yang bersangkutan dengan memberikan pernyataan perpindahan melalui email yang sah sesuai pendaftaran awal.
  7. Pihak lain bisa melakukan perpanjangan domain name dengan melakukan pembayaran kepada Aksimaya, meski domain name tersebut milik pelanggan Aksimaya. Informasi kepemilikan nama domain masih milik pelanggan Aksimaya, sesuai di database pada Sistem Manajemen Pelanggan Aksimaya.
  8. Sistem Manajemen Pelanggan Aksimaya akan mengirimkan email peringatan secara otomatis pada saat 30 hari sebelum masa berlaku nama domain pelanggan habis. Namun, pelanggan tetap wajib untuk mengetahui / mencatat masa berakhir nama domain yang didaftarkan. Jika tidak ada pembayaran untuk perpanjangan, maka kami anggap pelanggan dengan sengaja tidak memperpanjang.
  9. Aksimaya tidak bertanggungjawab apabila nama domain yang telah berakhir masa berlakunya (expired) diakibatkan oleh kelalaian ataupun kesengajaan pelanggan yang tidak melakukan pembayaran untuk memperpanjang masa aktif domain. Terdapat pembiayaan ekstra setelah masa jatuh tempo nama domain tersebut. Baca informasi siklus hidup domain.
  10. Aksimaya mendaftarkan nama domain pelanggan melalui registrar Indonesia dan Internasional. Aksimaya akan tunduk kepada aturan registrar atas segala macam tindakan akibat penyalahgunaan (abuse) yang dilakukan secara sengaja atau tidak oleh pelanggan.
  11. Aksimaya hanya akan melayani bantuan teknis kepada pelanggan yang identitasnya sesuai dengan database dalam sistem manajemen pelanggan Aksimaya.